Respon Siswa Smk Multi Karya Terhadap Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sejak sebuah virus yang bernama Covid-19 mulai mewabah di Indonesia pada tahun 2020 awal, pemerintah terutama Kemendikbud mengambil kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19 untuk menekan dan mengurangi jumlah penularan Covid-19. Hal ini diperkuat dengan surat edaran Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 yang berisi tentang segala mekanisme sistem pembelajaran sekolah, bahwa ujian atau tes yang diselenggarakan dalam proses tatap muka tidak boleh dilakukan, melainkan diganti dengan sistem daring atau virtual melalui jaringan atau teknologi yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon siswa SMK Multi Karya terhadap pelaksanaan pembelajaran daring di masa Pandemi Covid-19 ini. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Multi Karya Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dengan jumlah keseluruhan populasi dan sampel adalah 92 responden. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form yang disebarkan oleh masing-masing wali kelas. Berdasarkan hasil penelitian, respon siswa SMK Multi Karya terhadap pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 adalah menjawab setuju yaitu dengan jumlah 3,72 atau sekitar 3,72%.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JIMAWA: Jurnal Ilmiah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah [JIMAWA]
Universitas Muhammadiyah Sumatera UtaraKampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jimawa@umsu.ac.id
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License