Efektivitas Media Sosial Pinterest Terhadap Peningkatan Pengetahuan Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Medan

Epika Hidayah

Abstract


Pinterest salah satu layanan virtual berupa unggahan visual yang dapat digunakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa di berbagai bidang ilmu.Penelitian yang berjudul Efektivitas Media Sosial Pinterest terhadap Peningkatan Pengetahuan Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Medan bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Media Sosial Pinterest terhadap Peningkatan Pengetahuan Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Medan.Adapun penelitian ini menggunakan Teori Efektivitas.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kualitatif.Informan atau Narasumber dalam penelitian ini Mahasiswa Tata Busana Universitas Negeri Medan.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan teknik analisis data yaitu Deskriptif Kualitatif menurut Teori Bogdan dan Biglen.Penarikan kesimpulan yang merupakan hasil penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Induktif.Adapaun hasil dari penelitian ini merupakan Media Sosial yang Efektif untuk Meningkatkan Pengetahuan Mahasiswa dalam bidang Tata Busana.


Full Text:

PDF

References


HIDAYATI, L. (2020). AKTIVITAS PUBLIC RELATIONS KARIBIA BOUTIQUE HOTEL MEDAN (Doctoral dissertation, UMSU).

Moleong, L.J. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Nasrullah, Rulli. 2015. Media Sosial. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Website “Pengertian pinterest, definisi, sejarah, fitur, kelebihan” https://Dianisa.com/pengertian-pinterest/by Dianisa 05 Maret 2021

Adhani, A., & Priadi, R. (2017). PERSEPSI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP SOSIALISASI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KOTA MEDAN. Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), 194-205.

Anshori, A., & Adhani, A. (2019).Pengaruh Budaya dalam Pesan Politik Terhadap Perilaku Pemilih Kota Medan Pada Pemilu Tahun 2019.

Hardiyanto, S., Lubis, F. H., & Hidayat, F. P. (2020). Persepsi Masyarakat Terhadap Acara Islam Itu Indah Di Trans Tv (Studi Deskriptif Ibu-Ibu Perwiritan Lorong Pipa Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia).

Hidayat, F. P., & Lubis, F. H. (2021).Literasi media dalam menangkal radikalisme pada siswa. Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(1), 31-41.

Lestari, A. G. (2019). Pola Komunikasi Kepala Desa Dalam Upaya Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Alokasi Dana Desa (Kabupaten Simalungun) (Doctoral dissertation).

Lubis, F. H. (2017). ANALISIS SEMIOTIKA BILLBOARD PASANGAN CALON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MEDAN 2015. Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1), 17-42.

Lubis, F. H. (2018). Opini Mahasiswa Kota Medan Terhadap Iklan Politik Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018. Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 157-166.

Munthe, N. B. (2020). Opini siswa tentang rencana penghapusan ujian nasional pada tahun 2021 (Studi Kasus Pada SMA Negeri 2 Medan). Medan: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Putra, N., & Lubis, F. H. (2019).Diskursus Politik Islam dan Kebijakan Ideologis Media Massa di Sumatera Utara. Persepsi: Communication Journal, 2(2), 1-10.

Putra, N. (2019). Media Massa dan Politik Islam Pasca Reformasi 1998 (Studi Historis Komparatif dan Ekonomi Politik di Sumatera Utara). Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(1), 1-18.

Putra, I. (2019). Pengaruh Beban Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Loan (NPL) Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada PT Bank Sumut (Doctoral dissertation).

Putra, N., & Lubis, F. H. (2019).Diskursus Politik Islam dan Kebijakan Ideologis Media Massa di Sumatera Utara. Persepsi: Communication Journal, 2(2), 1-10.

Tanjung, I. S., & Yenni, E. (2018).PENERAPAN PENDEKATAN PARTISIPATORIS DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA PESISIR UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA. Kumpulan Penelitian dan Pengabdian Dosen, 1(1).

Ulfa, K. (2018). Pemanfaatan Media Online Youtube Oleh Beauty Vlogger Dalam Mendesiminasi Informasi Kecantikan (Doctoral dissertation).

Wandira, P. B. (2018). Wisata Arung Sebagai Daya Tarik Komunikasi Pemasaran (Study Pada Operator Ancol Arung Jeram Di Sungai Bahbolon Sipispis, Serdang Bedagai) (Doctoral dissertation

Waridha, M. R. (2021). Strategi Komunikasi Kesehatan Rumah Sakit Islam Malahayati Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Covid-19 (Doctoral dissertation, UMSU).

Yenni, E., & Sari, A. W. (2018). POLA PENGAJARAN KESANTUNAN BERBAHASA ANAK DALAM LINGKUNGAN KELUARGA. Kumpulan Penelitian dan Pengabdian Dosen, 1(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah Mahasiswa [JIMAWA]

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Jurnal Ilmiah [JIMAWA]

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jimawa@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License